Tentang Brorivai Center
BRORIVAI CENTER > Profil > Tentang Brorivai Center

BroRivai Center

Brorivai Center didirikan oleh Abdul Rivai Ras, diperkuat oleh keluarga dan kerabat terdekat sebagai sebuah lembaga non-pemerintah dan nir-laba, lahir pada 5 Januari 2018.

Brorivai Center dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan “perubahan” yang konstruktif dan “keberlanjutan” pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital.

Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal.

Selain itu, Brorivai Center sebagai partner dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan dan pembangunan.

Wujud konkrit rencana-aksi; mengawal pendidikan demokrasi, studi kepemimpinan strategis, perencanaan pembangunan dan program tanggap kemanusiaan.

Asset terbesar dan kekuatan Brorivai Center adalah melibatkan sejumlah intelektual muda dan cendekiawan termasuk jaringan akademisi dari kampus sehingga dapat memudahkan dalam menyelenggarakan kajian, riset dan analisis yang berkaitan dengan isu isu strategis, pembangunan dan kepemimpinan. Selain itu, pendanaan Brorivai Center dalam melaksanakan misinya ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai jaringan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

indonesia-poros-maritim-dunia2
mengawal-laut-sulawesi-selatan2

MenjelajahI Negeri Tanpa Batas dan Mengembangkan Lembaga Think Tank
"Strategic Institute for Research of Politics, Security, Development and Social Responses"

Watch our presentation video

Layangkan pertanyaan Anda .

Fokus kami adalah mengawal demokrasi dan NKRI.

Prinsip-prinsip berdemokrasi yang hidup di tengah masyarakat
kita bukan hanya menjadi modal penting bagi penopang kehidupan
bernegara yang terdiri dari beragam suku bangsa dan bahasa,
melainkan juga wujud nyata dari kita sebagai bangsa yang
menjunjung tinggi nilai-nilai keadaban.

Kami hadir dan ikut dalam proses pembangunan karakter
bangsa sebagai suatu kebutuhan asasi dalam proses berbangsa.
Karena hanya bangsa yang memiliki karakter dan jati diri yang kuat
yang akan eksis.

DR. Abdul Rivai Ras

FOUNDER